Thursday, August 25, 2005

Pengajian Rabu: 17 & 24 Agustus 2005

Temans...
Postingan berikut dikirimkan oleh salah satu temen LaaTahzan ke mailing list pada hari ini...
Dan teman kita itu adalah...jreng...jreng... Junrial Hairul Huzaenn...
Makasih ya Jun...ditunggu lagi kiriman-nya minggu depan....
Email dari Jun sendiri ada dua, yang dikirimkan dalam waktu yang berdekatan...
Happy reading temans...:-))
# E-mail 1
Assalamualaikum wr.wb
Pagi semua....
Pengajian semalam lebih rame sih dari minggu lalu (yang dihadiri trio bersaudara), ada beberapa muka baru dan mudah2an besok2 tetep datang lagi. Emang kata PakUstadz harus ikhlas dan tujuannya bener2 cari ilmu,walaupun sesederhana apapun ilmu itu. Rasulullah sendiri dengan segala kesempurnaannya butuhwaktu mengajarkan Al-Qur'an selama 23 th. Selain itu duduknya pun tambah deket, jadi lebih akrab (soalnya karpetnya cuma satu, si gony sih gak bantuin jey!! atau emansipasi wanita?)
Seperti minggu lalu, judulnya sederhana 'kemerdekaan'. Materinya sangat menarik, yg intinya dalam Islam tidak ada paksaan pada umat manusia, dan manusia mempunyai potensi untuk memilih dan merenungi petunjuk2 Allah. Mungkin itu yang disebut hidayah. Kan Allah telah memberikan petunjuk baik tersurat ataupun yg tersirat. Binatang aja tanpa diajari bisa melakukan hal2 ygterbaik buat keluarganya. Selain itu Allah saja memberikan kesempatan pada iblis dan tidak langsung menghukum, walaupun iblis membangkang perintah-Nya.
Minggu ini judulnya pun sederhana 'sifat2 tercela dihadapan Allah'. Awalnya yg terlintas di pikiran saya hanya membahas iri dengki, kesombongan, dll. Tapi dalamAl-Qur'an diterangkan sifat2 buruk lain yg mempunyai dampak yg lebih luas, misalnya praktek riba, dll. Diskusi pun cukup rame sampai hampir jam 9 malem.
#E-mail 2
Sorii lupa nambahin.. (mumpung lagi inget neh)..
Tambahan materi minggu ini: supaya hati ini bersih dari perbuatan2 tercela, hati dan pikiran harus dikosongkandari segala perbuatan tercela, kemudian dibersihkan dan baru diisi dengan perbuatan2 baik. Seperti botol yang berisi air kotor, kalo dicampur dengan air bersih tetep aja nggak bisa diminum. Tapi bukan mengosongkan pikiran seperti semedi2 ygbanyak dipraktekan umat lain.
Saya baru sadar salah satu makna penting ucapan LaIlaha Ilallahu. Kalimat tersebut mempunyai makna 'mengosongkan, membersihkan, dan mengisi'. Jadi kalo seseorang mau masuk Islam, harus mengucapkan kalimat tsb.

Posted by nopee for LaaTahzan

2 Comments:

Blogger camille13nolan said...

damn good blog, check out mine http://juicyfruiter.blogspot.com, comments always welcome!

8:00 PM  
Anonymous hsf said...

alhamdulillah...

11:59 AM  

Post a Comment

<< Home