Friday, January 13, 2006

Happy Birthday LaaTahzan

November 2004.....

# Email 1

From: Muhammad Farhan
Subject: Ngaji bareng yuuukkk........
To: "Dian Arsanti "; "Ernovi Endrika Esra"; "Angela Ismayawati Felder"; "Wachjuni Akil"; "Fanny"; “Fahmi Juber”; “Intan Dewi”
Cc: “Iwan Setiawan“

Hello guys ... Assalamualaikum ..
Seperti yg udah kita obrolin belakangan ini mengenai rencana bikin kelompok pengajian bareng kecil2an, kayanya ada bagusnya kalo kita kumpul2 untuk lebih mematangkan rencana yg Insya Alloh bermanfaat ini. Gimana kalo kita kumpul setelah pengajian ba'da maghrib di Masjid Sunda Kelapa hari senin depan tgl. 29 Nov. 2004. Rencananya pengajian tersebut akan diisi oleh Prof. Quraish Shihab tentang Tafsir Al-Misbah.
Tolong juga ajak temen2 yg mungkin berminat
All the best

Wassalam, Farhan

# E-mail 2

From: Ari Iskandar
Sent: Wednesday, December 01, 2004 3:28 PM
To: LaTahzan@yahoogroups.com
Subject: [LaTahzan] Fwd: RE: Ngaji bareng yuuukkk........

Man teman...
Barusan gw udah buatkan mailing list namanya... LaTahzan@yahoogroups.com, artinya tanya Nopee deh. Kalo terima email aku ini berarti udah confirm masuk ke mail listnya... so far ada 10 orang termasuk aku:
1. Gw ada info Uztad dari temen gw namanya *******. Gue usul kalo seksi uztad: Farhan, Fahmi, Juni. Jadi yang contact dengan mereka dan menjelaskan mengenai biaya dsb adalah yang bertiga ini, yang lain mau volunteer ikutan boleh juga. Nanyain masjid juga dll??
2. Bendahara udah ditetapkan Ange, wakilnya Fanny. Tugasnya mengingatkan (baca: menagih) temen2 untuk bayar iuran fixed cost & sukarela.
3. Konsumsi Nopee, urusan makanan n minuman (F&B) sukur2 mau nyediain terus tiap bulan... pahalanya gede lho nop, apalagi kalo ada yg puasa. Memberi buka org yg sedang berpuasa akan mendapatkan sebesar pahala org yg berpuasa... itu kata guru ngaji gw...:)
4. Gue bagian ngurusin milis, brosur, undangan dll aja deh...
5. Member yang permanent gw yakin masih bisa ditingkatkan sekitar 20 orang jadi kalo kita seminggu sekali, misal utk uztad 200K sekali pengajian jadi fixed cost kita bisa cukup 50rebu per orang per bulan, kalo mau ngasih sukarela 50K juga boleh... pahalanya gede loh... (cuma ngingetin...) jadi tiap bulan ngasih 100K... ada usul lain??
Gitu aja... mudah2an Rabu depan udah bisa jalan?
Oh ya... gw minta no HP semuanya dong biar aku data... sekalian reply email gw ini buat test...
Ari


# Email 3

From: Muhammad Farhan
Subject: [LaTahzan] Up-date Pengajian
To: "LaTahzan (E-mail)" LaTahzan@yahoogroups.com

Assalamualaikum Brothers & Sisters ...

Semoga kita selalu memelihara hidayah yg telah diberikan Allah, semoga kita akan selalu mengembalikan suka dan duka hanya kpd Allah yg Maha Mengetahui sgl rahasia dan semoga Nabi Muhammad akan selalu menjadi idola dan panutan kita .... amien.

Update untuk planning pengajian hari Rabu ini, tgl. 8 Dec. adalah sbb:
- Ustad : Ust. Rusli Malik (confirmed)
- Tempat: Masjid At-Taqwa (confirmed), Fanny tolong detail alamat masjidnya dong ...
- Biaya : pengajian pertama ini confirmed di handle saudara kita, iuran rutin anggota akan dijelaskan detailnya olehg bendahara (Ange, Fanny) besar & teknis penyerahannya....;p
- Konsumsi : Novi (bukan Nopee) akan berkoordinasi dg bendahara, perlu apa tidak diadakan konsumsi, dan kalau perlu apa jenisnya ... tidak perlu heboh dan merepotkan mungkin yg penting Ustad disediakan minum dan makanan kecil ...
- Tema pengajian : berhubung waktunya tinggal sebentar lagi, kalo ada usulan tolong dilempar ke forum.
Usulan gue, mungkin karena ini pengajian pertama kelompok kita, Ustad dapat memberi tahu / mengingatkan manfaat dari pengajian/kelompok ini supaya team kita dpt lebih solid, lebih bersemangat dan lebih ceria ...;p Please feel free to give your input here ...
See you guys there!
All the best...
Wassalam, farhan


December 2005.....

# Email 1

From: intan kemala dewi
Subject: [LaTahzan] Laa Tahzan's birthday
To: LaTahzan@yahoogroups.com

Assalamu'alaikum temans,
Alhamdulillah, akhirnya Laa Tahzan nyaris berusia satu tahun. Ini tentunya patut kita syukuri bersama. semoga persahabatan yang terjalin dalam rangka mencari ilmu dan ridha Allah ini dapat kita jaga bersama.dan tentunya, sebagaimana biasanya yg berulang tahun, ini saat yg tepat untuk melakukan instropeksi diri dan menyusun langkah ke depan (walaupun katanya orang bijak, instropeksi seharusnya di lakukan setiap hari, tapi yah, sering lupa kali ya. itu saya seeeh). dalam rangka itulah, seperti yg telah disampaikan oleh Elin dan teman-teman lainnya, kita berencana untuk mengenang kelahiran laa tahzan ini pada tgl 3 Desember, sabtu ini, sekalian memenuhi undangan Ustadz sekeluarga untuk bersilaturrahim ke kediaman beliau.

Btw, mengenai tanggal kelahiran: Laa tahzan sebenarnya lahir bukan pada tgl 3. dipilih tgl 3 karena itulah waktu yang available bagi ustadz untuk menjamu kita. dan juga tgl 4, seperti yg tadinya saya kira-kira dengan ingatan yg mulai kabur, tapi yg langsung diamini oleh teman-teman, yg akhirnya saya pun ikut manggut-manggut saja (apalagi itu tgl yg sama dengan kelahiran GAM, hehehe) walau dengan hati yang masih bertanya-tanya. akhirnya, setelah saya check n rechek, Laa Tahzan bukan lahir pada tgl 4, tapi tgl 8, sodara-sodara. itu dapat dibuktikan kalo kita liat kalender 2004. tgl 8 itu hari rabu (which is the pengajian day), sedangkan tgl 4 itu adalah hari sabtu (which is hari sabbath : apaan coba??). maka dengan ini, terhindarlah saya dari 'tuduhan' menyamakan hari kelahiran laa tahzan dengan GAM (serius banget seeeeh), hehehehe. btw, waktu ngaji pertama aja, saya masih di tanah nanggroe Aceh tercinta ya?

Nah, teman-teman, intinya nih, saya sebagai yg ditunjuk oleh Elin untuk menghandle bagian acara, mo sharing ma teman-teman semua ttg rencana di hari sabtu nanti. ini hasil sharing dengan beberapa teman-teman via japri (thx for you all).
susunan acara :
10.00 : pembukaan oleh MC (Doni AnTv)
10.10-10.20 :pembacaan ayat suci alqur'an oleh Junrial dengan saritilawah Ulfa
10.20-10.35 : nasehat dari Ustadz Rusli yang telah menjadi guru kita selama setahun ini
10.35 - 10.40 :penyerahan sumbangan kepada anak-anak asuh ustadz Rusli
10.40-10.45 : penyerahan tanda kasih kepada Ustadz Rusli
10.45 -11.25 :sharing Laa Tahzan
11.25 - 11.30 :pembacaan doa
11.30 :penutup.
11.30 - 12.30 :menikmati coto Makaccar dengan naci sambil hahahihi
12.30 : pulang (atau mau sholat dhuhur dulu?)

Keterangannya neeeh.
MC : confirmed
Qori : confirmed
saritilawah : ulfa, dikau membaca email ini kan? mau kan?diusulkan untuk dibacakan surah Ali Imran 139 (yg memuat nasehat untuk tidak bersedih hati=laa tahzan) dan Surah Al Hujurat 13 (tentang silaturrahim). saya kira ini momentum yang baik untuk memulai kebiasaan: membaca ayat suci, walaau sedikit, setiap kali kita memulai kegiatan.acara, terutama pengajian rabu pagi. bgm, teman?

# Email 2.

Date: Mon, 05 Dec 2005 08:19:40
From: Novi Esra
Subject: [LaTahzan] Ucapan Terima Kasih: Syukuran 1 Tahun LaaTahzan
To: laTahzan@yahoogroups.com
Ass.Wr.Wb...Alhamdulilah, Sabtu kemaren, syukuran satu tahun LaaTahzan sudak dilaksanakan dikediaman Ustadz Rusli. Sekitar 15 LaaTahzaners, berkumpul bersama, dari mulai berkenalan secara lebih dalam:p (setiap acara, acara perkenalan kok nggak pernah absen yaa...hehehehe), pembacaan Al Quran, mendengarkan nasehat dari guru kita, sharing, berdoa dan diselingi oleh makan coto makasar buatan tangan dingin Ibu Heti yang emang enak. (Gony...loe nambah berapa kali siih...???).

Bagi gue sendiri, ada rasa yang berbeda ketika menyadari LaaTahzan sudah berjalan satu tahun. Seneng banget, dan semoga kita semua tetap istigomah buat terus ngaji bersama di LaaTahzan. Amien...Dan dikesempatan ini gue juga pengen tau apa yang temen temen rasakan selama bergabung dengan LaaTahzan dan apa harapannya.Please send e-mail to mailing list, Insya Allah ntar gue posting di blog LaaTahzan.

Dan terakhir Gonata & Gue, On behalf of LaaTahzan, mau ngucapin terima kasih kepada:
-Elin, sebagai ketua panitia dan team kecil-nya (Intan, donni, indah) yang sudah berjuang matia matian untuk menyelenggarakan acara ini... (kayak perang ajah ya dek elin)
-Buat Ustadz Rusli & Ibu Heti, yang udah menyediakan tempat dan nyediain makan yang...sllrrrrp...:)
-Buat teman teman yang udah datang meramaikan
-Buat semua anggota LaaTahzan, Insya Allah kita bisa ketemuan di acara berikutnya yaaa....
-Buat semua pokoke, yang mungkin lupa gue sebutin.... Makasih yaaaaa
Ampe ketemu di acara LaaTahzan berikutnya....
Posted by nopee for LaaTahzan

7 Comments:

Blogger intankd said...

hiks..hiks...hiks..
jadi terharu biru nih daku..
gak terasa ya, udah setahun lebih sejak uni novi kirim sms ke daku ngajakin bikin pengajian bareng, setahun lebih dari saat hatiku sempat berdetak ragu, apakah ini mungkin? setahun lebih sejak kita tetapkan hati dan langkah tuk memulainya, setahun lebih dan kini kita semakin erat dalam persaudaraan dalam pembelajaran. semoga istiqomah, amin. segala puji bagi Allah, segala terimakasih for you all...

5:22 PM  
Blogger fanny's said...

assalamu alaikum,
sama Tan, gw juga berkaca-kaca nih bacanya, jadi inget jaman2 mo memulai semua ini, alhamdulillah begitu banyak kemudahan dariNya.

Satu hal yang fanny syukuri banget,jalinan persaudaraan yang terasa eratnya.Insya allah akan tetap terjalin dalam ridho-Nya.

psttt.....untung gak ikutan bubar kayak bakso Pancoran, tempat deklarasi Laa Tahzan pertama...:p

7:21 AM  
Blogger Lifeofesra said...

Iya ya Fan...
Pedagang bakso-nya udah nggak disana lagi. Mungkin untuk ulang tahun berikutnya kita bisa usaha untuk menemukan dimana sekarang beliau jualan-nya... Jadi nostalgia-nya berasa gitu lhooo...hihihihihihi...

Insya Allah kita tetap ISTIQOMAH

10:06 AM  
Anonymous Anonymous said...

This is very interesting site... Does la loss weight work Hot lesbian girls vibrator Kia spectrum review Ativan bladder Camera digital hp r717 boating magazine offshore Parody zoloft

1:02 PM  
Anonymous Anonymous said...

This is very interesting site... Arts and crafts style sofas Pfizer celebrex http www.celebrex.com Benadryl allergies dogs buy depakote delayed-release capsule Volume washers about negative line http://www.ferrari-porsche.info

9:36 PM  
Anonymous Anonymous said...

Very nice site! video editing programs

8:50 AM  
Anonymous Anonymous said...

Keep up the good work » »

1:53 AM  

Post a Comment

<< Home